Selasa, 25 Juni 2013 - 2 komentar

~Semua Telah Dijawab oleh Allah~

~Semua Telah Dijawab oleh Allah~

KENAPA AKU DIUJI?
“Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan saja mengatakan; “Kami telah beriman,” sedangkan mereka tidak diuji? Dan sesungguhnya kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta.” (Al-Ankabut : 2-3)

KENAPA TAK DAPAT YANG AKU MAU?
“Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu, Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui.” (Al-Baqarah: 216)

KENAPA UJIAN SEBERAT INI?
“Allah tidak membebani seseorang itu melainkan sesuai dengan kesanggupannya.” (Al-Baqarah : 286)

RASA FRUSTASI?
“Janganlah kamu bersikap lemah; dan janganlah pula kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi derajatnya, jika kamu orang-orang yang beriman.” (Al-Imran : 138)

BAGAIMANA MENGHADAPINYA?
“Wahai orang-orang yang beriman ! Bersabarlah kamu (menghadapi segala kesukaran dalam mengerjakan perkara-perkara kebajikan), dan kuatkanlah kesabaran kamu, lebih dari kesabaran musuh, di medan perjuangan), dan bersedialah (dengan kekuatan pertahanan di daerah-daerah perbatasan) serta bertaqwalah kamu kepada Allah supaya, kamu kamu mencapai kemenangan.” (Al-Imran : 200)
“Dan mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan jalan sabar dan mengerjakan shalat; dan sesungguhnya sholat itu amatlah berat kecuali bagi orang-orang yang khusyuk” (Al-Baqarah : 45)

APA YANG KUDAPAT DARI SEMUA INI?
“Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mu’min, diri, harta mereka dengan memberikan syurga untuk mereka……. (At-Taubah : 111)

KEPADA SIAPA AKU BERHARAP?
“Cukuplah Allah bagiku, tidak ada Tuhan selain dari-Nya. Hanya kepada-Nya aku bertawakkal.” (At-Taubah: 129)

AKU TAK DAPAT BERTAHAN LAGI!
“…….. dan janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah melainkan kaum yang kafir.” (Yusuf : 12)


2 komentar:

Anonim 25 Juni 2013 pukul 20.39

Sebelum kita banyak tanya

Sudah tersedia Jawabanya....^_^

Masya Allah......!!!!!!

Unknown 15 Agustus 2014 pukul 04.14

betul mbak ^_^

(maaf baru di tengok lagi blognya)
xixixixixi.... :D

Posting Komentar